IHT – PENILAIAN PEMBELAJARAN – SESI 1

Upaya peningkatan kompetensi guru dalam penilaian pembelajaran di SDN Demakijo 2, telah terlaksana Sabtu, 10 April 2021 sebagai narasumber Bapak Bambang Lipuro, M.Pd. Kegiatan IHT tersebut diikuti secara khusus oleh bapak ibu guru SDN Demakijo 2 dengan harapan IHT memberikan dampak positif untuk peningkatan pembelajaran guru SDN Demakijo 2. Kegiatan IHT dilaksanakan 2 sesi pertemuan. Sesi pertama (Sabtu, 10 April

» Read more

TRYOUT DI MASA PADEMI

Pademi yang belum tahu kapan akan berakhir, memaksa kita semua untuk beriringan dalam menjalani semua kegiatan di keseharian kita. Tidak hanya berdiam diri di rumah, kita semua harus tetap berjuang untuk melanjutkan kehidupan ini, seperti kegiatan pembelajaran di sekolah harus tetap berjalan walaupun dilaksanakan secara daring. Dampak pademi saat ini juga dirasakan anak-anak kelas VI, khusus anak kelas VI SDN

» Read more

PTS ALA COVID-19 SDN DEMAKIJO 2

PTS Ala Covid-19. Hari ini, 14 September 2020 hari pertama pelaksanaan PTS ( Penilaian Tengah Semester 1), pelaksaan PTS kali ini super berbeda dari yang dulu. Kenapa? Karena soal dibawa pulang dan dikerjakan di rumah. Kenapa begitu? Saat ini keadaan dunia, khususnya negera kita dalam keadaan yang serba berhati-hati karena adanya virus covid-19 yang belum berakhir, sehingga memaksa semua kalangan

» Read more

REVIEW KURIKULUM SDN DEMAKIJO 2

SDN Demakijo 2 hajatan?kok pakai pakaian Jawa?… Oke…Alhamdulillah kemarin 31 Agustus 2020, sekolah kita telah melaksanakan moment yang penting, yaitu kegiatan Review Kurikulum. Review Kurikulum merupakan kegiatan rutin setiap Tahun Pelajaran baru dimulai, kegiatan tersebut berisi dengan memaparkan rancangan kurikulum yang akan kita lalui selama satu tahun kedepan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan Sleman, Pengawas, Kepala UPT, Komite

» Read more

MASKER SDN DEMAKIJO 2, BDR!

Hai..hai.. Gimana kabar kalian Demakijo 2 Lovers…baik ya..gmn apa sudah bosan di rumah? Sama dong Bapk Ibu guru juga bosan ke sekolah tapi gak ada kalian 🙁 Tapi jangan sedih ya..untuk obat kangen kalian bisa pakai masker bertuliskan SDN DEMAKIJO 2 loh..iya Alhamdulillah sekolah membuat masker untuk menambah benteng dari covid-19, besok biar diambil oleh orangtua kalian ya. Terusss sekarang

» Read more

TPQ Luar Biasa “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul”

Assalamualikum Wr. Wb Hello, anak-anak SDN DEMAKIJO 2! Apa kabar? baikkan? harus yaaa,,karena di masa yang belum kondusif ini, kita harus benar-benar menjadi kesehatan diri dan lingkungan. Kalian tahu nggak…Sekolah kita ada kegiatan TPQ loh ya,,kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu, kegiatanya biasanya berisi belajar mengaji, belajar asah bakat, doa bersama, dan praktek beribadah. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah Percaya

» Read more

VIRTUAL – MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

SELAMAT DATANG SISWA-SISWI SDN DEMAKIJO 2…. Cieee malu-malu yaaaa… padahal ketemuannya virtual..hahaha Jadi, anak-anak… Pasti kalian semua merasakan situasi kita saat ini yang serba semua harus virtual, padahal hari ini adalah Hari Pertama Masuk Sekolah,,,tapi karena PANDEMI Covid-19 ini, kita semua dengan terpaksa harus berjauhan. Anak-anak, jangan pernah hilang keceriaan dan semangat belajar kalian ya,,, saat ini sekolah kita menyediakan

» Read more

PENGUMUMAN KELULUSANNNN Nihhhhhhhhhh …

Apa sih Min,,, berisik banget??!!!… Haiiiiiiiiiiiiiiii,,,Mimin mo kasih kabar gembira nih DM2 Loverssssss … Aduhhh Min, gak bisa pelan-pelan po bicaranya,, teriak-teriak kayak lagi di hutan aja! hihihi Biarin, jadi gini ya gaes,,, kabar gembira itu adalah….   ALHAMDULILLAH KALIAN LULUS 100% Horeeeeeeeeeeee………………   Apa??? masih gak percaya???hihihi…lihat deh nama kalian di media yang sudah Mimin upload,,, gimanaaaa??? adakannnnnnn… horeeeeee

» Read more

ZONASI, PPDB, 4 JALUR

Minnnnnnnnn, apa sih maksud juga itu? kok ada zonasi zonasi,,maksudnya bukan ZONKkan?… Aduhhhh kalian itu deh DM2 Loversssss, masa istilah itu gak paham, kan udah diulang-ulang tiap beberapa tahun ini. Oke deh, Mimin jelas dikit ya,, hihi. Jadi nih DM2 Lovers, istilah Zonasi ini berhubungan dengan penentuan asal tempat tinggal kalian dan biasanya ada pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

» Read more

DI RUMAH AJA!!!!!!!!!

Lihat judulnya saja sudah paham dengan maksudnya!. Iya nih DM2 Lovers (Hihihi istilah baru untuk pencinta SDN DEMAKIJO 2), judul di atas pasti sering kalian dengar di berbagai media massa ataupun media sosial, bahkan mungkin adik-adik kalian yang masih imut itupun terkadang mengucapkan kalimat nan indah itukan? hihi… Semua berawal dari pandemi yang viral itu(maaf gak berani sebut deh) DM2 Lovers,

» Read more
1 2 3